Selasa, 18 Februari 2020

Tentang Kami

Media Online Strategi.co.id, diterbitkan oleh PT. Pojok Nusantara Abadi,  berkantor di Jalan Brigjen Abdul Manan Wijaya Nomor 273, Dusun Krajan, Pujon Lor, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Memiliki kantor perwakilan di Karana BTN Mamboro bok A2 No. 27, Palu Utara, Sulawesi Tengah dan Perum Selong Permai Blok B No. 21, Sampang, Jawa Timur Telepon : 0821.3757.7977, 0878.5233.3368.

Media Online Strategi.co.id merupakan media cyber yang sudah eksis sejak tahun 2018 sampai sekarang masih eksis melakukan kegiatan jurnalistik dan pemberitaan di wilayah Jawa Timur pada khususnya dan Nusantara (seluruh Indonesia) pada umumnya.

Kami menyajikan berita yang selalu up-to-date setiap saat, sehingga pembaca langsung bisa mengakses langsung berita kami di strategi.co.id /

Media Online Strategi.co.id, memegang prinsip jurnalisme positif  untuk menyampaikan informasi, kabar, dan fenomena yang membangun semangat memberikan edukasi kepada masyarakat dengan ragam informasi yang faktual dan independen.

Dengan berpegang teguh pada Undang-undang Pers dan kode etik jurnalistik, sebagai fundamen jurnalisme, nilai-nilai dalam menyajikan berita.

Media Online Strategi.co.id, memiliki peran penting dalam kehidupan masyarakat, dan bisa menjadi media yang sangat produktif untuk menjembatani penyampaiaan visi dan misi kepada khalayak umum baik di bidang hukum, sosial, kesehatan,  pendidikan maupun layanan publik serta mengembangkan potensi yang ada di seluruh daerah di Indonesia

Media Online Strategi.co.id, berkomitmen menjalin kerjasama dengan banyak pihak, baik dari kalangan pemerintahan maupun instansi swasta dalam penyebaran informasi positif untuk meningkatkan partisipasi kepada masyarakat.

Segmentasi pemberitaan Berita Online Strategi.co.id, adalah Umum , Hukum, Politik, Ekonomi,  Kriminal , Pendidikan  Olahraga, Entertainmen, Hiburan dan lain-lain yang tercantum dalam kategori berita. Sasaran  media kami adalah pembaca dari kalangan Tokoh Partai Politik, Ulama, Birokrasi Hukum, Pengusaha, serta kalangan Pendidik dan Masyarakat umum.

Badan Hukum Perusahaan

SIUP   : Nomor 503/0053/SIUP-K/35.07.122/2018, tanggal 14 Februari 2018

TDP    : Nomor 132514701723, tanggal 19 Februari 2018

NPWP : 83.131.402.6-657.000

STANDAR PERLINDUNGAN WARTAWAN

KEMERDEKAAN menyatakan pikiran dan pendapat merupakan hak asasi manusia yang tidak dapat dihilangkan dan harus dihormati.

Rakyat Indonesia telah memilih dan berketetapan hati melindungi kemerdekaan menyatakan pikiran dan pendapat itu dalam Undang-Undang Dasar 1945. Kemerdekaan pers adalah salah satu wujud kedaulatan rakyat dan bagian penting dari kemerdekaan menyatakan pikiran dan pendapat.

Wartawan adalah pilar utama kemerdekaan pers. Oleh karena itu dalam menjalankan tugas profesinya wartawan mutlak mendapat perlindungan hukum dari negara, masyarakat, dan perusahaan pers. Untuk itu Standar Perlindungan Profesi Wartawan ini dibuat:

Perlindungan yang diatur dalam standar ini adalah perlindungan hukum untuk wartawan yang menaati kode etik jurnalistik dalam melaksanakan tugas jurnalistiknya memenuhi hak masyarakat memperoleh informasi;

Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan memperoleh perlindungan hukum dari negara, masyarakat, dan perusahaan pers. Tugas jurnalistik meliputi mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah, dan menyampaikan informasi melalui media massa;

Dalam menjalankan tugas jurnalistik, wartawan dilindungi dari tindak kekerasan, pengambilan, penyitaan dan atau perampasan alat-alat kerja, serta tidak boleh dihambat atau diintimidasi oleh pihak manapun;

Karya jurnalistik wartawan dilindungi dari segala bentuk penyensoran;

Wartawan yang ditugaskan khusus di wilayah berbahaya dan atau konflik wajib dilengkapi surat penugasan, peralatan keselamatan yang memenuhi syarat, asuransi, serta pengetahuan, keterampilan dari perusahaan pers yang berkaitan dengan kepentingan penugasannya;

Dalam penugasan jurnalistik di wilayah konflik bersenjata, wartawan yang telah menunjukkan identitas sebagai wartawan dan tidak menggunakan identitas pihak yang bertikai, wajib diperlakukan sebagai pihak yang netral dan diberikan perlindungan hukum sehingga dilarang diintimidasi, disandera, disiksa, dianiaya, apalagi dibunuh;

Dalam perkara yang menyangkut karya jurnalistik, perusahaan pers diwakili oleh penanggungjawabnya;

Dalam kesaksian perkara yang menyangkut karya jurnalistik, penanggungjawabnya hanya dapat ditanya mengenai berita yang telah dipublikasikan. Wartawan dapat menggunakan hak tolak untuk melindungi sumber informasi;

Pemilik atau manajemen perusahaan pers dilarang memaksa wartawan untuk membuat berita yang melanggar Kode Etik Jurnalistik dan atau hukum yang berlaku.

Jakarta, 25 April 2008

Standar ini disetujui dan ditandatangani oleh sejumlah organisasi pers, pimpinan perusahaan pers, tokoh pers, lembaga terkait, serta Dewan Pers di Jakarta, 25 April 2008. Sebelum disahkan, draft Standar Perlindungan Profesi Wartawan telah dibahas melalui serangkaian diskusi yang digelar Dewan Pers.

Pembuatan Standar ini merupakan pelaksanaan fungsi Dewan Pers menurut Pasal 15 ayat (f) UU No.40/1999 tentang Pers yaitu “memfasilitasi organisasi-organisasi pers dalam menyusun peraturan-peraturan di bidang pers dan meningkatkan kualitas profesi wartawan.

 

2018 Strategi - All Rights Reserved. Powered by LendCreative